News

Ganjar Colek Komika yang Kerap Roasting Pejabat: Saya Kritik Balik Jangan Marah

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mencolek stand-up comedy atau kerap disapa komika untuk tidak tersulut emosi jika mereka dikritik oleh para pejabat. Pernyataan Ganjar ini dikemukakan seiring adanya komika yang kerap melakukan roasting atau menyerang pejabat melalui komedi

“Kan kita ini masih belajar nih, kita ini belum mapan-mapan banget. Kalau anda boleh (mengkritik), kenapa saya tidak boleh?” kata Ganjar kepada di Gedung Dewan Pers, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Berdasarkan pengalamannya, Ganjar mengungkapkan, tidak sedikit komika yang bertanya apakah boleh melakukan roasting terhadap dirinya atau tidak. Bagi mantan Gubernur Jawa Tengah itu, hal tersebut boleh saja dilakukan. Namun, Ganjar memperingatkan agar jangan tersinggung jika dirinya mengkritik balik.

“Kritik saja, tapi kalian nanti saya kritik jangan marah ya,” ungkapnya.

Ganjar mengaku dirinya sudah kerap terkena  roasting. Ia lalu mengingatkan seluruh pejabat publik agar tidak menggap serius apabila terkena roasting, selama hal itu tidak mengandung fitnah.

“Kalau dihajar, saya sudah terlalu sering, dipuji juga pernah, yang perlu disikapi dari kita jangan baperan karena kita berada pada posisi itu tuh, anda itu wajib, wajib dikritik,” ungkapnya.

Diketahui, Ganjar pernah mengalami roasting saat hadir di acara televisi Lapor Pak beberapa waktu lalu. Aksi roasting yang dilakukan oleh komedian Kiky Saputra itu menuai perhatian publik. Sebab, Kiky sendiri merasa kecewa dengan penayangan segmen roasting yang ia lakukan terhadap Ganjar Pranowo. Menurut Kiky, banyak materi yang dirinya persiapkan dengan seksama dipotong oleh pihak penyelenggara.

Sementara, Ganjar sendiri mengaku tidak pernah meminta adegan yang menampilkan dirinya terkena roasting dipotong.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button